Kapitalisasi Pasar Tembus Rp 500 T, Apa Kata Bos BRI?

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
25 March 2019 16:42
Kapitalisasi Pasar Tembus Rp 500 T, Apa Kata Bos BRI?
Jakarta, CNBC Indonesia - Pekan lalu menjadi minggu yang spesial bagi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Kapitalisasi BRI tembus Rp 500 triliun dan BRI menduduki posisi ketiga terbesar di Asia Tenggara.

Dengan kapitalisasi pasar yang besar ini price to book value (PBV) BRI masih 2,9 kali sementara kompetitornya Bank BCA memiliki PBV 4,6 kali. Artinya BRI masih cukup murah ketimbang BCA.


Direktur Utama Bank BRI Suprajarto mengatakan kekuatan utama BRI adalah performa kinerja keuangan yang terus meningkat yang sejalan dengan strategi perusahaan dua tahun lalu.


"Tentu kita agak sedikit berbeda dari BCA, performa kinerja terus terbina dengan baik. BRI 1 tahun terakhir laba terbesar tapi kita terus melakukan transformasi," ujar Suprajarto dalam acara Closing Bell CNBC Indonesia TV, Senin (25/3/2019).

Suprajarto menambahkan BRI sebagai agent of development, BRI memiliki tanggung jawab ke masyarakat dengan banyak menyalurkan kredit ke segmen mikro dan menengah.

"Dengan upaya yang dilakuakn kami akan jadi yang terbaik, dan mendekati bank-bank di atas kita. Transformasi bisnis, yang kami lakukan dari SDM, teknologi kami lakukan. Ini akan terhubung dengan pertumbuhan profit bisnis, cepat tumbuh," jelas Suprajarto.

"Kami dorong teknologi yang terkait digitalisi. Dukungan anak usaha 10 anak usaha akan jadi engine sendiri akan didorong jadi tangguh dan memberikan income BRI."

Simak video pengumuman kinerja keuangan BRIĀ 2018 di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading