Demi Likuiditas, Bintraco Dharma Akan Stock Split 1:10

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
21 March 2019 11:05
Demi Likuiditas, Bintraco Dharma Akan Stock Split 1:10
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) akan melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) dengan ratio 1:10 bakal direalisasikan pada Juni mendatang.

Benny Redjo Setyono, Sekretaris Perusahaan Bintraco, mengatakan r
encana ini akan dimintakan persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 6 Mei.

"Pelaksanaan stock split dengan ratio 1:10 maka 1 saham dengan nominal Rp 100 akan menjadi 10 saham dengan nilai nominal Rp 10," katanya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (21/3/2019).


Dengan perubahan ini, maka setelah stock split nilai nominal menjadi Rp 10/saham.


Jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh menjadi 15 juta saham dari sebelumnya 1,50 juta saham. Adapun total saham yang dicatatkan menjadi 15 juta saham dari 1,5 juta saham.

Data BEI menunjukkan, saham CARS masih diperdangkan di level Rp 2.720/saham hingga perdagangan sesi I 21 Maret ini.

Year to date
atau tahun berjalan, saham CARS minus 2,86% dan setahun terakhir sudah naik 90%. Dengan asumsi rasio tersebut, maka harga saham perseroan nantinya menjadi sekitar Rp 272/saham.

Jadwal pelaksanaan permohonan pencatatan saham tambahan dari rasio stock split pada 22 Mei dan akhir perdagangan dengan nilai nominal lama di pasar reguler dan negosiasi yakni pada 11 Juni 2019.

Tanggal penentuan daftar pemegang salam dan rekening efek yang berhak atas saham hal stock split (recording date) pada 12 Juni, sedangkan awal perdagangan dengan nominal baru dilakukan mulai 13 Juni.

Bintraco mencatatkan saham perdana 
alias initial public offering (IPO) pada 4 Maret 2017 dengan harga perdana Rp 1.750/saham.

Perusahaan ini bergerak di bisnis diler kendaraan roda empat dengan brand Nasmoco Group, 
diler resmi Toyota untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (kecuali Kudus dan Jepara) dan pembiayaan kendaraan bermotor melalui PT Andalan Finance Indonesia.


(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading