Berbekal Aplikasi Rental Mobil, Startup Ini Dapat Dana Rp 7 T

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
20 March 2019 16:09
Berbekal Aplikasi Rental Mobil, Startup Ini Dapat Dana Rp 7 T
Jakarta, CNBC Indonesia - Drivezy, salah satu perusahaan start up rental kendaraan yang berbasis di India dikabarkan memperoleh suntikan modal. Pendanaan yang baru diperoleh ini akan digunakan untuk ekpansi ke Amerika Serikat beberapa pekan lagi.

Dilansir dari Techcrunch, Jumat (15/3/2019) perusahaan yang dibangun pada tahun 2016 ini kabarnya akan mendapatkan suntikan sebesar US$ 500 juta atau setara dengan Rp 7,1 triliun (kurs Rp 14 ribu per US$). Pendanaan tersebut nantinya akan digunakan untuk menambah aset perusahaan.

Perusahaan masih merahasiakan nama perusahaan yang menjadi partner pendanaan seri C ini. Kabarnya, perusahaan yang mengucurkan dana ke Drivezy berasal dari Jepang, Amerika, Singapura dan China. Sebelumnya, perusahaan telah memperoleh pendanaan baru yang di antaranya diperoleh dari Yamaha Motor dan Axan partners.


Sekitar tiga bulan yang lalu, Drivezy berhasil mengumpulkan perolehan dana seri B sebesar US$ 10 juta atau sekitar Rp142 miliar yang dipimpin oleh Das Capital. Drivezy berkembang pesat dan lebih dari 53 ribu mobil di sewa setiap bulannya. Angka ini naik dibanding tiga bulan yang lalu, di mana penyewa kendaraan jumlahnya baru 37 ribu unit. Penyewa motor juga tidak kalah ramai, yang membuat perusahaan harus menambah jumlah unitnya menjadi lebih dari 30 ribu.

Rental mobil dan motor, nyatanya menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Ide bisnis tersebut bisa dicontoh jika melihat kondisi pasar di Indonesia, apalagi di tempat wisata yang tersebar di banyak wilayah Indonesia.

Ide sederhana memang salah satu kunci dalam membangun bisnis start up. Namun, jika kamu punya ide lain, sudah menjalankan bisnis start up sendiri, dan sedang mencari permodalan seperti Drivezy, cobalah mendaftar untuk ikut dalam ajang Thinkubator.

Ajang ini siap menjaring potensi digital dalam negeri lewat proses bimbingan dan sharing ilmu dari ahli di bidangnya. Mereka juga akan mendapatkan akses permodalan dari investor senilai Rp 3 miliar.

Thinkubator mencari 150 startup dari penjuru Indonesia. Sebanyak 6 startup terpilih akan diundang di Conference Event pada 28 Maret 2019 sekaligus untuk memperluas network dan merasakan pengalaman Idea Pitching langsung dengan pengusaha dan expert pada Live Pitch yang akan digelar pada 29 Maret 2019.

Pendaftaran dibuka dari 5-21 Maret 2019. Adapun screening online akan dilakukan pada 19 Maret 2019 dan 6 finalis akan diumumkan pada 28 Maret 2019 untuk melaju ke fase Live Pitch di 29 Maret 2019.

Segera daftarkan startup-mu di Thinkubator! Informasi pendaftarannya bisa dilihatĀ di sini.

Saksikan video Strategi "Bakar Duit" Startup

[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading