Jualan Blush On, Startup Kecantikan Ini Disuntik Rp 1,4 T

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
20 March 2019 15:39
Jualan Blush On, Startup Kecantikan Ini Disuntik Rp 1,4 T
Jakarta, CNBC Indonesia - Brand kecantikan yang berbasis di New York, Glossier telah mendapatkan pendanaan baru senilai US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun (kurs Rp14 ribu per US$). Dengan diperolehnya suntikan dana tersebut, nilai valuasi Glossier melonjak menjadi US$ 1,2 miliar atau sekitar Rp 17 triliun.

Dikutip dari CNN.com Rabu (20/3/2019) seri pendanaan kali ini dipimpin oleh Sequoia Capital. Adapun deretan investor lainnya yang terlibat dalam pendanaan ini adalah Tiger Tiger Global Management, Spark Capital, Forerunner Ventures dan Thrive Capital.

Kejayaan Glossier tak hanya sampai di situ. Pasalnya pendapatan tahunan perusahaan tercatat naik dua kali lipat tahun lalu di mana angkanya lebih dari US$ 100 juta. Glossier yang resmi diluncurkan pada 2010 lalu memang sukses menarik banyak minat kaum perempuan.


Seiring dengan diluncurkannya toko online dan merek kecantikan serta perawatan kulit, Glossier juga menawarkan tips kecantikan, tren terkini serta tutorial yang dibutuhkan bagi kaum hawa. Produk sederhana dan dijual dengan harga terjangkau langsung sukses mencuri perhatian.

Jika bergeser ke sosial media Glossier yaitu Instagram, saat ini sekitar hampir 2 juta orang telah bergabung di sana. Emily Weiss, yang merupakan pendiri Glossier mengaku jika sosial media sangat efektif salam menggaet banyak pelanggan.

Bahkan dirinya mengaku jika dengan media sosial interaksi dengan pelanggan sangat efektif, di mana antara penjual dan pembeli bisa berinteraksi langsung. Hal ini tentunya bisa menjangkau dan menjawab apa yang dibutuhkan oleh pelanggan.

"Mereka (wanita) sangat bertanggung jawab atas apa yang menjadi rutinitasnya, sehingga akan dengan mudah jika mendapatkan informasi dari wanita lainnya atau di dunia online," katanya.

Glossier menambah daftar panjang deretan start up yang sukses menggaet investor baru. Bagi kamu yang juga sedang mencari pendanaan baru untuk mengembangkan start up, Thinkubator bisa dicoba.

Ajang ini akan menyuntikkan dan senilai total R p3 miliar bagi start up yang lolos kualifikasi. Pendaftaran sudah dibuka sejak 5 Maret dan akan berakhir besok, 21 Maret. Tahap pertama akan dipilih 150 start up yang selanjutnya akan dibimbing dalam workshop. Selanjutnya akan dipilih 6 start yang paling kompeten untuk bisa kantongi pendanaan baru.

Keenam start up tersebut akan berhadapan dengan juri yang akan menjadi investor mereka pada 29 Maret 2019 dan acara Live Pitch akan disiarkan langsung di Transmedia Group.

Segera daftarkan startup-mu di Thinkubator! Informasi pendaftarannya bisa dilihat di sini.

Saksikan video Strategi "Bakar Duit" Startup 

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading