Analisis Teknikal

Jelang Voting Brexit Hari Ini, Euro & Pound Unjuk Gigi

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
12 March 2019 14:55
Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar dua mata uang kuat dunia yakni euro Eropa dan poundsterling Inggris yang sering diperbandingkan dengan dolar Amerika Serikat (AS) mulai menguat pada perdagangan Selasa ini 912/3/2019).

Parlemen Inggris akan kembali berkumpul untuk menggelar pemungutan suara alias voting pada Selasa ini waktu setempat.

Voting
dilakukan untuk menentukan diterima atau tidaknya proposal kesepakatan keluarnya Inggris dari Uni Eropa alias Brexit yang diusulkan Perdana Menteri Theresa May.

Jika proposal ini kembali ditolak seperti pendahulunya, maka Inggris akan menghadapi konsekuensi berat. Brexit ditunda, Inggris tidak mendapat apa-apa dari perceraian dengan Uni Eropa (No Deal Brexit).



Selain itu pemilihan umum akan dipercepat, atau digelar jajak pendapat ulang apakah kali ini rakyat Inggris mau berpisah dengan Brussel atau tidak.

Jika proposal ini kembali ditolak seperti pendahulunya, maka Inggris akan menghadapi konsekuensi berat lantaran Brexit ditunda dan Inggris tidak mendapat apa-apa dari perceraian dengan Uni Eropa (No Deal Brexit).

Selain itu pemilihan umum bisa dipercepat, atau jajak pendapat ulang apakah kali ini rakyat Inggris mau berpisah dengan Brussel atau tidak.

Hal ini tentu saja berakibat kepada pergerakan mata uang tersebut. Sejauh mana kedua mata uang tersebut bergerak?

Berikut ulasan teknikalnya lebih lanjut:

(yam/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading