Bank MNC Tunjuk Mahdan Jadi Dirut, Siapa Dia?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
08 March 2019 - 17:23
Bank MNC Tunjuk Mahdan Jadi Dirut, Siapa Dia?
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) mengangkat direktur utama baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini. Pengangkatan nahkoda baru bank milik Hary Tanoe ini dilakukan setelah mundurnya Benny Purnomo pada pertengahan tahun lalu.

Dalam RUPSLB tersebut, pemegang saham mengangkat Mahdan sebagai direktur utama yang sebelumnya menempati posisi sebagai direktur kepatuhan di perusahaan yang sama.

"Saya pikir ini suatu tantangan. Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemegang saham kepada saya. Saya akan bekerja secara maksimal disupport oleh tim untuk bisa mengembangkan bank lebih bagus lagi," kata Mahdan di MNC Tower, Jakarta, Jumat (8/3).

Pengangkatan Mahdan ini mengukuhkan direksi perusahaan untuk masa jabatan tahun ini sebagai berikut:


  • Direktur Utama: Mahdan
  • Direktur Keuangan: Hermawan
  • Direktur: Rita Motagna Siahaan
Sementara jajaran Komisaris perusahaan antara lain:
  • Presiden Komisaris: Ponky Nayarana Pudjianto
  • Komisaris: Jeny Gono
  • Komisaris: Peter Fajar
Mahdan sendiri telah berkarir di lingkungan MNC Group sejak 2014 dimulai dari PT Global Mediacom Tbk (BMTR) selaku Head of Internal Audit hingga pertengahan 2018. Kemudian dilanjutkan dengan posisi yang sama di PT MNC Investama Tbk (BHIT).

Di tahun yang sama dia ditempatkan sebagai Direktur Kepatuhan Bank MNC Internasional hingga akhirnya hari ini ia diangkat menjadi pimpinan utama di bank tersebut.

Sebelumnya Manhdan Malang melintang di dunia keuangan dimulai sebagai auditor di KAP hingga perbankan ternama seperti Citibank Indonesia, Bank DBS Indonesia, Bank HSBC dan Bank Tokyo Mitshubishi-UFJ.

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading