MNC Bank Angkat Dua Direksi Baru

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
20 September 2018 17:28
MNC Bank merupakan bank milik Hary Tanoesoedibjo mengganti dua direksi.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menyetujui pengunduran diri Purnadi Harjono selaku Komisaris perseroan serta mengangkat dua direksi baru dalam jajaran manajemennya.

Berdasarkan rilis hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar perseroan hari ini, Mahdan yang didapuk sebagai Direktur serta Hermawan selaku Direktur Independen yang baru, akan efektif menjabat jika lolos uji kelayakan dan kepatutan (fit dan proper test) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Utama BABP Ageng Purwato mengatakan pengangkatan direksi perseroan yang baru dilakukan untuk memperkuat jajaran manajemen dalam menjalani fase focusing the business dari proses transformasi Bank MNC.

Selain itu, pergantian jajaran direksi perseroan didorong untuk memperkuat rentabilitas perseroan paska laba bersih yang diraih perseroan pada semester I tahun ini senilai Rp 98,7 miliar.


Adapun dari sisi rasio keuangan, rasio Non Performing Loan/NPL Net pada semester I tahun ini turun secara year on year/YoY dari sebelumnya 3,87% menjadi 2,88%.

"Penguatan jajaran manajemen Bank MNC merupakan bagian dari upaya bank dalam menjaga dan memperkuat rentabilitas Bank, serta bukti konkret dukungan dari pemilik saham agar perseroan dapat meraih kinerja positif sesuai dengan rencana strategis," ujar Ageng.

Untuk itu, berikut susunan pengurus Bank MNC yang baru ialah sebagai berikut, merujuk pengangkatan direksi dan Komisaris dalam RUPS Tahunan pada 31 Mei 2018 silam :

Dewan Komisaris
  • Presiden Komisaris Independen: Ponky Nayarana Pudjianto
  • Komisaris Independen: Jeny Gono
  • Komisaris: Peter Fajar
Dewan Direksi
  • Presiden Direktur: Ageng Purwanto
  • Direktur membawahi Fungsi Kepatuhan: Chisca Mirawati
  • Direktur: Rita Montagna Siahaan
  • Direktur: Mahdan
  • Direktur Independen: Hermawa

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading