Duet Trump-Xi Jinping Bakal Bawa IHSG ke 6.550

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
26 February 2019 08:50
Duet Trump-Xi Jinping Bakal Bawa IHSG ke 6.550
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (26/2/2019), diperkirakan masih akan melanjutkan tren positif penguatan sejak awal pekan ini.

Meski demikian, gerak indeks hari ini berbatas mengingat belum ada kemajuan yang substansial atas pembicaraan damai dagang antara Amerika Serikat dan China. Investor masih menantikan kejelasan keputusan damai dagang kedua negara adidaya tersebut.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan pagi ini pasar saham tampaknya masih akan melanjutkan tren positif meskipun masih terbatas. Gerak terbatas indeks saham ini diakibatkan masih belum finalnya pertemuan AS dan China, kendati ada progres yang substansial.



Kabar terakhir dari pertemuan keduanya adalah, Presiden AS Donald Trump menyampaikan kembali prospek bahwa Trump bisa menandatangani kesepakatan perdagangan baru dengan Presiden China, Xi Jinping. Kedua pihak juga optimistis bahwa kemajuan besar sedang dibuat untuk mengakhiri perang dagang antara kedua negara tersebut. Hanya saja Trump tetap menjaga sisi negatif dirinya dengan menyampaikan hasil atau mungkin tidak terjadi sama sekali kesepakatan.


Pertemuan keduanya masih terus berlanjut dengan batas waktu yang telah diperpanjang sehingga membuka kesempatan terjadinya perdamaian semakin besar. Jika keduanya sepakat, maka Trump dan Xi akan bertemu di resor Mar-a-Lago di Florida untuk menyimpulkan perjanjian.

Panin Sekuritas menyebutkan bahwa IHSG terus mencoba menguat dan menguji resistance di 6.520 yang merupakan resistance pergerakan normalnya sebelum adanya downgrade pada dua minggu yang lalu.

Pada perdagangan kemarin resistance ini sudah berhasil ditembus dan akan diuji kembali, yang artinya jika IHSG berhasil dipertahankan di atas level ini maka penguatan akan berlanjut menuju resistance selanjutnya pada 6.550.
Hari Ini indeks akan bergerak menguat di support 6.500 poin dan resistance di 6.550.


(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading