Armada Trans Listing 21 Februari, Harga IPO Rp 288/Saham

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
13 February 2019 14:19
Armada Trans Listing 21 Februari, Harga IPO Rp 288/Saham
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan jasa transportasi darat PT Armada Berjaya Trans Tbk akan mencatatkan saham perdana (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 21 Februari mendatang dengan menawarkan harga perdana Rp 288/saham.

Berdasarkan pengumuman BEI pada Selasa 12 Februari lalu, Armada Berjaya akan mendapatkan kode perdagangan JAYA. Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (BEI) juga mengungkapkan jumlah saham yang dilepas sebanyak 150 juta di harga Rp 288/saham.

Dengan demikian, jumlah dana yang diperoleh dari aksi korporasi initial public offering (IPO) ini mencapai Rp 43,20 miliar.

Perseroan secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak 75 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru perseroan atau sebanyak 33,33% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh, pada saat pernyataan pendaftaran IPO disampaikan.

Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada tanggal penjatahan.

Setiap pemegang 2 saham baru perseroan berhak memperoleh 1 waran I di mana setiap 1 waran seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam portepel. Harga pelaksanaan waran yakni Rp 680/saham.


Aksi korporasi ini sudah mendatakan tanggal 
efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 8 Februari dan melaksanakan penawaran pada 12-15 Februari. Perusahaan mempercayakan PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi saham.

Perusahaan ini awalnya dikenal dengan nama PT Armada Beton yang didirikan pada 2012 dengan bidang usaha transportasi mixer semen. Pada 2015, bisnis perusahaan bertransformasi menjadi transportasi darat umum dan logistik dengan nama PT Armada Berjaya Trans 2018.
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading