PP Properti Tambah Penerbitan Obligasi Rp 800 M

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
04 February 2019 09:25
PP Properti Tambah Penerbitan Obligasi Rp 800 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Anak usaha PTPP, PT PP Properti Tbk (PPRO) menyampaikan rencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I tahap II dengan total nilai Rp 800 miliar. Ini merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan I dengan total nilai emisi Rp 2 triliun.

Pada tahap I, PP Properti sudah menerbitkan obligasi senilai Rp 665,5 miliar. Untuk tahap II ini masa penawaran mulai dilakukan dari 15 - 19 Feburuari2019.

Jumlah pokok obligasi yang ditawarkan sebesar Rp 538,30 miliar yang dijamin secara kesanggupan penuh (full commitment). Sisanya dari jumlah pokok obligasi yang ditawarkan sebanyak banyaknya sebesar Rp 261,70 miliar dengan kesanggupan terbaik (best effort).

Bila jumlah dalam kesanggupan terbaik tidak terjual sebagian atau seluruhnya, maka atas sisa yang tidak terjual tersebut tidak menjadi kewajiban perseroan untuk menerbitkan obligasi tersebut.


Tingkat bunga yang ditawarkan perseroan sebesar 11,15% dengan tenor 3 tahun. Perseroan sudah memperoleh peringkat surat utang dari Fitch Ratings Indonesia yakni BBB+.
Tahap I, perseroan sudah menerbitkan obligasi senilai Rp 665,5 miliar. Artinya perseroan masih punya sisa Rp 534,5 yang bisa diterbitkan pada tahap selanjutnya.
(hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading