Hai Investor! RALS Mau Jual 20 Juta Saham, Tertarik?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
29 January 2019 - 17:35
Hai Investor! RALS Mau Jual 20 Juta Saham, Tertarik?
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) akan melakukan penjualan saham hasil buyback saham yang dilakukan secara berkala sejak 2015-2017. Rencananya, perusahaan bakal melepas sebanyak 20 juta unit saham, hasil dari pembelian kembali (buyback), kembali ke publik dengan harga yang akan ditentukan Berdasarkan mekanisme yang telah ditetapkan melalui aturan.

Direktur Utama Ramayana Agus Makmur mengatakan penjualan kembali saham ini akan dilakukan paling lambat selama 14 hari setelah terhitung sejak perusahaan menyampaikan informasinya. Penjualan kembali saham ini ditujukan untuk mendukung likuiditas saham perusahaan.
"Perusahaan akan menjual saham hasil buyback sebesar-besarnya sejumlah 20 juta lembar saham," kata Agus dalam keterbukaan informasinya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (29/1).

Adapun sejak periode 25 Agustus 2015 hingga 15 Maret 2017 perusahaan telah melakukan pembelian kembali sahamnya di publik sebanyak 373,18 juta saham. Sehingga, saham degan kepemilikan publik yang saat ini beredar sebanyak 1,81 miliar saham atau setara dengan 27,07%.


Untuk penentuan harganya nanti tidak akan lebih rendah dari harga penutupan perdagangan harian di BEI satu hari sebelum tanggal penjualan saham. Atau harga rata-rata dari harga penutupan perdagangan harian di BEI selama 90 hari terakhir sebelum tanggal penjualan saham.

Untuk hari ini, saham perusahaan diperdagangkan di zona merah dan ditutup koreksi 1,52% ke harga Rp 1.620/saham dibandingkan dengan penutupan perdagangan kemarin di Rp 1.645/saham. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading