Internasional

Seperti Samsung & Apple, LG Juga Perkirakan Labanya Anjlok

Market - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
08 January 2019 16:45
Seperti Samsung & Apple, LG Juga Perkirakan Labanya Anjlok
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan asal Korea Selatan, LG Electronics, mengatakan pada Selasa (08/01/2019) laba operasional kuartal keempatnya kemungkinan turun sekitar 80% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya, jauh di bawah ekspektasi analis.

Pembuat pesawat televisi terbesar kedua di dunia setelah Samsung Electronics itu memperkirakan keuntungan sebesar 75,3 miliar won atau sekitarRp 947 miliar untuk periode Oktober-Desember tahun lalu dibandingkan rata-rata perkiraan analis 387 miliar won dalam survei Refinitiv I/B/E/S.



Pendapatan kemungkinan turun 7% menjadi 15,8 triliun won versus perkiraan analis 16,3 triliun won, tulis LG dalam dokumen resmi kepada otoritas.


LG tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang kinerja kuartal keempatnya dan akan mengumumkan hasil penuhnya pada akhir Januari, dilansir dari CNBC International.

Analis mengatakan pendapatan perusahaan kemungkinan terbebani oleh bonus akhir tahun yang lebih tinggi dan biaya pemasaran untuk ponsel pintar baru.



LG memegang 3% pangsa pasar smartphone global pada kuartal kedua tahun lalu, menurut data terbaru dari pelacak pasar Counterpoint Research.

Sebelumnya pada hari yang sama, Samsung memperkirakan penurunan laba kuartalan sebesar 29%, penurunan yang pertama dalam dua tahun, karena melemahnya permintaan dalam bisnis chip memori perusahaan dan juga meningkatnya persaingan di segmen smartphone. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading