Beredar Kabar Wadirut Mandiri akan Diganti, Benarkah?

Market - Roy Franedya, CNBC Indonesia
07 January 2019 11:27
Beredar Kabar Wadirut Mandiri akan Diganti, Benarkah?
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini (7/1/2019).

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan Bank Mandiri kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) ada dua mata acara yang akan dibahas dalam hajatan ini. 

Pertama, pemaparan dan evaluasi kinerja sampai dengan kuartal III-2018. Agenda ini merupakan usulan dari Menteri BUMN RI berdasarkan surat yang disampaikan tertanggal 5 November 2018.



Kedua, perubahan susunan pengurus Bank Mandiri. Perubahan ini juga merupakan usulan dari Menteri BUMN berdasarkan suratnya tertanggal 5 November 2018.

Berdasarkan isu yang beredar di pasar, RUPSLB ini akan mengganti posisi wakil direktur Bank Mandiri. Saat ini posisi tersebut diduduki Sulaiman Arief Arianto.

Nama penggantinya yang beredar adalah Maryono yang saat ini sebagai menjabat sebagai direktur utama Bank BTN tetapi juga mantan bankir Bank Mandiri dan Royke Tumiliar yang saat ini menjabat sebagai direktur corporate banking.

Hingga berita ini diturunkan, CNBC Indonesia belum mendapatkan konfirmasi terhadap isu ini. Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi, Gatot Trihargo tidak menjawab permintaan konfirmasi yang disampaikan melalui Whatsapp. Begitu juga Maryono.


(roy/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading