Tahun ini BTN Ingin Punya Anak Usaha Asuransi dan MI

Market - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
02 January 2019 12:12
Tahun ini BTN Ingin Punya Anak Usaha Asuransi dan MI
Jakarta CNBC Indonesia - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) masih berniat menambah anak usaha di sektor keuangan. Tahun ini BTN berniat memiliki anak usaha manajer investasi dan asuransi.

"Anak perusahan masih dalam tahap negosiasi, dalam proses. tahun ini mudahan akan ada kejelasan karena memang karena kita butuh pemahaman yang sama. Jadi masih ada proses ini valuasi," ujar Direktur Strategi, Risiko dan Kepatuhan BTN Mahelan Prabantarikso di Gedung Bank Indonesia, Rabu (2/1/2019).

Mahelan Prabantarikso menambahkan proses negosiasi tidak dapat dilakukan dengan cepat karena masih ada kesulitan dalam valuasi perusahaan yang akan diakuisisi.


"Kalau valuasi kita harus negosiasi. Kita menilai mereka dan mereka belum tentu setuju dengan apa yang kita nilai. Ini kita lagi nego, setelah itu selesai baru kita bisa," tambah Mahelan Prabantarikso.

Manajemen BTN mengharapkan penambahan dua anak usaha ini akan selesai tahun ini.

Asal tahu saja, tahun lalu BTN berencana membentuk tiga anak usaha. Yakni, asuransi, multifinance dan manajer investasi. Untuk aksi korporasi ini manajemen menyiapkan dana Rp 700 miliar.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading