ADHI: TOD Bekasi Timur Terkendala Pembebasan Lahan

Market - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
29 November 2018 20:49
ADHI: TOD Bekasi Timur Terkendala Pembebasan Lahan
Jakarta, CNBC IndonesiaPT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) melalui Departemen Transit Oriented Development (TOD) memiliki sebuah proyek di Bekasi Timur, Jawa Barat, bernama TOD Eastern Green. Dilansir lrtcity.com, Kamis (29/11/2018), kawasan itu dikembangkan dengan luas 16,9 ha.

Pendekatan pengembangan kota yang bersifat compact dengan mengadaptasi tata ruang campuran (mixed use) dan memaksimalkan penggunaan angkutan massal light rail transit (LRT) serta dilengkapi jaringan pejalan kaki/sepeda.

TOD Eastern Green terintegrasi langsung dengan stasiun LRT Bekasi Timur. Pengembangan kawasan itu terdiri dari 16 tower apartemen, mall, ruko, office tower, plaza/landscape, pedestrian, dan trek sepeda.




Namun demikian, proyek itu masih terkendala hingga detik ini. "Memang untuk TOD yang di Bekasi Timur ini masih tertunda karena pembebasan lahan belum selesai," ujar Direktur Keuangan ADHI Enthus Asnawi seusai public expose di Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Menurut dia, sambil menunggu pembebasan lahan tuntas, ADHI akan melakukan pembangunan TOD di Cibubur. "Sedang diusulkan, sedang dibuat juga desainnya kalau Cibubur ini kepemilikannya ada tanahnya ADHI dan tanah kwarnas (Bumi Perkemahan Cibubur). Nanti kita akan bicara," kata Enthus.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, selain dibangun di Bekasi Timur dan Cibubur, TOD juga akan dibangun di Bogor.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading