Bakrie Plantations Konversi Piutang Anak Usaha Jadi Saham

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
29 November 2018 18:51
Bakrie Plantations Konversi Piutang Anak Usaha Jadi Saham
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) meningkatkan jumlah penyertaan sahamnya di PT Nibung Arthamulia (NAM), anak perusahaan yang dimilikinya. Peningkatan penyertaan saham ini dilakukan dengan melakukan konversi piutang sehingga kepemilikan perusahaan di NAM menjadi sebesar 99,99%.

Corporate Secretary perusahaan Fitri Barnas mengatakan perusahaan mengkonversi sebanyak 686.708 saham yang telah ditempatkan dan dikeluarkan dalam NAM atas piutang NAM yang bernilai sebesar Rp 686,70 miliar. Tak ada perubahan porsi kepemilikan setelah transaksi ini.

"Dengan adanya penyertaan ini seluruh jumlah saham yang dimiliki perusahaan dalam NAM adalah sebanyak 2,88 juta saham atau setara dengan 99,99% saham yang telah ditempatkan dan dikeluarkan dalam NAM, " tulis Fitri dalam keterangan resminya, dikutip CNBC Indonesia, Kamis (29/11).

Lebih lanjut dia menjelaskan, konversi ini dilakukan dengan harga sebesar Rp 1 juta/sahamnya. Sementara sisa piutangnya senilai Rp 690.704 akan dibayarkan secara tunai.

NAM merupakan anak usaha UNSP yang bergerak di bisinis pengolahan dan perdagangan hasil perkebunan karet yang bermarkas di Palembang, Sumatera Selatan.

[Gambas:Video CNBC]





(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading