Selamat, Rupiah Menguat 5 Hari Beruntun!

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
19 November 2018 17:02
Rupiah menjalani hari yang aneh. Namun patut disyukuri karena pada akhirnya rupiah mampu menguat di hadapan dolar AS.
Jakarta, CNBC Indonesia - Rupiah menjalani hari yang aneh di perdagangan pasar spot awal pekan ini. Namun patut disyukuri karena pada akhirnya rupiah mampu menguat di hadapan dolar Amerika Serikat (AS). 

Pada Senin (19/11/2018), US$ 1 dibanderol Rp 14.585 kala penutupan pasar spot. Rupiah menguat 0,16% dibandingkan posisi penutupan pasar akhir pekan lalu. 


Perjalanan rupiah hari ini membuat sport jantung. Dibuka menguat lumayan tajam yaitu 0,64%, penguatan rupiah terus berkurang. Bahkan rupiah sempat merasakan dinginnya zona merah. 



Selepas tengah hari, gerak rupiah labil bukan main. Mata uang Tanah Air bolak-balik menguat dan melemah dalam kisaran terbatas. 


Jelang penutupan pasar, rupiah baru mulai stabil di area apresiasi. Akhirnya, rupiah finis dengan penguatan 0,16% di hadapan greenback. 


Berikut pergerakan nilai tukar dolar AS terhadap rupiah sepanjang hari ini: 



Sore ini, mata uang utama Asia bergerak variatif terhadap dolar AS. Selain rupiah, mata uang yang menguat adalah rupee India, yen Jepang, ringgit Malaysia, dan peso Fillipina. 

Rupee menjadi mata uang dengan penguatan paling tajam di Asia. Sementara rupiah menjadi yang terkuat kedua. Meski rupiah harus merelakan mahkota raja Asia kepada rupee, tetapi posisi runner-up tidak terlalu buruk. 


Berikut perkembangan kurs dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama Asia pada pukul 16:23 WIB: 

 


(BERLANJUT KE HALAMAN 2)

Kabar Baik dari Inggris Bantu Angkat Rupiah
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading