Reli IHSG Lanjut, Saham Bank Besar Malah Berguguran

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
07 November 2018 10:39
Reli IHSG Lanjut, Saham Bank Besar Malah Berguguran
Jakarta, CNBC Indonesia - Pagi ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali melesat naik dengan dibuka menguat 0,31% ke level 5.942,22 poin. Namun penguatan berturut-turut selama satu minggu terakhir membuat saham-saham dari beberapa emiten terkena aksi profit taking.

Saham-saham bank buku IV (bank besar) menunjukkan pergerakan yang cenderung melemah. Saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) sampai pagi ini sempati mengalami pelemahan sampai 1,02% ke harga Rp 24.150/saham meski sempati mengalami penguatan di awal perdagangan.

Kemudian, saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) yang juga tak jauh berbeda. Pagi ini saham BMRI sempati mencapai harga terendahnya di Rp 7.300/saham dibanding dengan harga penutupan kemarin di Rp 7.350/saham. Artinya saham ini sudah alami koreksi sampai dengan 1,36%.


Tak jauh berbeda, saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) terkoreksi sampai dengan 0,30% ke harga Rp 3.320/saham dibandingkan dengan harga penutupan kemarin.


Terakhir, saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) juga ikut terkena arus ini dengan pelemahan sampai dengan 1,28%. Saham ini sempati menyentuh level Rp 7.700/saham dibanding dengan harga penutupan kemarin di Rp 7.800/saham.


Aksi jual empat saham perbankan ini justru berbanding terbalik dengan kondisi rupiah yang menguat. Padahal, pada perdagangan kemarin penguatan rupiah justru berimbs positif untuk saham-saham perbankan ini.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading