Mundur Dari Indosat, Joy Wahyudi: Saya Ingin Istirahat

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
18 October 2018 16:15
Mundur Dari Indosat, Joy Wahyudi: Saya Ingin Istirahat
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Indosat Tbk (ISAT) mengumumkan pergantian jajaran manajemen perusahaan, termasuk menyetujui permintaan pengunduran diri JoyISAT Wahyudi sebagai Direktur Utama. Chris Kanter ditunjuk sebagai Direktur Utama yang baru.

Joy sendiri menurut pengumuman yang dikeluarkan oleh Ooredoo Asia Pte. Ltd mengatakan, mundur karena alasan pribadi.

Saat ditemui dalam acara perpisahan dan penyambutan jajaran manajemen ISAT hari ini, Joy buka suara perihal pengunduran dirinya dari salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia tersebut.


"Cuma istirahat dulu lah sebentar, sudah 26 tahun lebih di industri telekomunikasi jadi mau ke mana lagi kan. Jadi sekarang kalau ditanya mau ke mana lagi, ya mau liburan, mungkin saya kembali lagi di bulan November kan tidak tahu ya," ujarnya di Restaurant Seribu Rasa Menteng, Kamis (18/10/18).



Lebih lanjut, dirinya merasakan, tahun ini merupakan periode yang sangat berat dirasakan oleh seluruh pemain telekomunikasi di tanah air.

Dirinya melihat pertumbuhan industri juga akan stagnan di tahun ini, walaupun kemungkinan besar terjadi perbaikan kinerja berbagai perusahaan di mulai sejak kuartal III-2018.

"Menurut saya badai pasti berlalu, semester I tahun ini saja industri itu turun 10% jadi intinya tidak pernah ada kejadian seperti ini. Tapi sekarang sudah mulai recovery, walaupun kemungkinan besar tahun ini masih stagnan," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, induk usaha ISAT yakni Ooredoo Asia Pte. Ltd, Joy tetap akan bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi itu dan grup perseroan untuk memastikan transisi yang berjalan mulus di tengah jalannya proyek-proyek milik perusahaan dan memastikan bisnis berjalan seperti biasa dalam masa pergantian.

Sebelumnya Joy resmi ditunjuk menduduki posisi Direktur Utama Indosat pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa 14 November 2017. Joy sebenarnya bergabung ke Indosat Ooredoo sejak 2014 dengan menempati posisi sebagai direktur dan Kepala Pemasaran dan Distribusi.

Pria ini sudah 20 berkecimpung di industri telekomunikasi. Pada 1997 Joy bergabung ke PT XL Axiata Tbk (EXCL) hingga Februari 2014 dengan menempati berbagai posisi.

Joy menamatkan pendidikan dari Master of Business Administration in International Business di California State East Bay University, Amerika Serikat. (wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading