Produsen Cap Kaki Tiga Bikin Perusahaan Distribusi di Kamboja

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
03 October 2018 13:29
Produsen Cap Kaki Tiga Bikin Perusahaan Distribusi di Kamboja
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Kino Indonesia Tbk (KINO) membuat sebuah perusahaan patungan (joint venture/JV) di Kamboja dengan nilai investasi total mencapai KHR 1,6 miliar (Rp 5,89 miliar, asumsi Rp 3,68/KHR). Perusahaan baru ini bergerak di bidang jasa distribusi dan penjualan yang akan bermarkas di Kamboja.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), perusahaan ini dibentuk KINO melalui anak usahanya Kino International Pte. Ltd bersama dengan VSCP Invetsment Co. Ltd. Masing-masing menyetorkan investasi senilai KHR 816 juta dan KHR 784 juta ke perusahaan yang diberi nama Kino Care Consumer (Cambodia) Co., Ltd ini.

Pendirian perusahaan ini ditujukan untuk distribusi dan penjualan produk-produk Kino Indonesia di Kamboja. Pertimbangannya, karena pasar Kamboja merupakan pasar yang baru dan memiliki potensi menjanjikan untuk dikembangkan dan akan berkontribusi langsung ke pendapatan perusahaan.

Dana yang digunakan perusahaan untuk modal awal perusahaan baru ini berasal dari kas internal perusahaan.


Hingga Juni lalu perusahaan tercatat memiliki kas dan setara kas sebesar Rp 318,22 miliar dan total aset lancar senilai Rp 2,05 triliun. Sementara nilai aset tak lancar bernilai sebesar Rp 1,48 triliun. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading