BRI Resmi Akuisisi Mayoritas Saham Danareksa Sekuritas

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
28 September 2018 08:22
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) resmi mengakuisisi mayoritas kepemilikan saham PT Danareksa Sekuritas yang dimiliki oleh PT Danareksa (Persero).
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) resmi mengakuisisi mayoritas kepemilikan saham PT Danareksa Sekuritas yang dimiliki oleh PT Danareksa (Persero).

Jumlah saham yang diakuisisi BBRI dikabarkan mencapai 65%.



Deputi Bidang Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Jasa Konsultasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Gatot Trihargo ketika dihubungi CNBC Indonesia hari Jumat (28/9/2018) mengirimkan foto penandatanganan perjanjian jual beli saham bersyarat antara BBRI dan Danareksa.


Penandatanganan pengambilalihan saham tersebut tertulis dilakukan pada hari Kamis (27/9/2018).

"Bisa menghubungi Pak Haru Dirkeu BRI ya," jawab Gatot.

BRI Resmi Akuisisi Mayoritas Saham Danareksa SekuritasFoto: Courtesy Gatot Trihargo
Penandatanganan Perjanjian Jual Beli Saham Bank BRI dan Danareksa
Hingga berita ini diturunkan, direksi bank milik negara tersebut belum merespons permintaan konfirmasi dan berkomentar dari CNBC Indonesia.

BBRI telah lama berencana mengakuisisi perusahaan sekuritas untuk memperkuat bisnisnya. Beberapa perusahaan yang disebut sedang dilirik BBRI di antaranya PT Bahana Sekuritas dan PT Danareksa Sekuritas selain beberapa perusahaan sekuritas swasta lainnya.
(prm/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading