KEB Hana Realisasikan Penerbitan Sertifikat Deposito Rp 260 M

Market - Irvin Avriano A, CNBC Indonesia
26 September 2018 20:34
KEB Hana Realisasikan Penerbitan Sertifikat Deposito Rp 260 M
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank KEB Hana Indonesia menerbitkan sertifikat deposito (negotiable certificate of deposit/NCD) IV senilai Rp 260 miliar.

Penerbitan NCD itu melibatkan tiga pengatur penerbitan (arranger), yaitu PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, dan PT RHB Sekuritas Indonesia.

Kupon yang diberikan kepada investor sebesar 7,88% per tahun dengan tenor setahun. NCD adalam produk investasi mirip dengan obligasi, tetapi seluruh dana dari penerbitannya dapat dimanfaatkan perbankan untuk menjadi modal.

Di sisi lain, dana dari penerbitan obligasi tidak dapat dijadikan modal, dan dana dari penerbitan obligasi subordinasi hanya sebagian yang dapat menambah modal perusahaan.

Bank KEB Hana merupakan bank hasil merger antara PT Bank Hana dengan PT Bank KEB Indonesia. Perusahaan mengawali bisnis di Indonesia pada 2007 dengan nama PT Bank Hana setelah mengakuisisi PT Bank Bintang Manunggal, yang pada saat itu memiliki aset sebesar Rp 300 miliar.

Perusahaan adalah anggota dari Hana Financial Group, Korea Selatan, yang merupakan salah satu perusahaan finansial terbesar dengan jaringan global di 24 negara.

Perseroan berkomitmen untuk segmen konsumer dan menjadi jajaran Top 20 Bank di Indonesia pada 2025.


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading