Tak Beroperasi, Kantor Bank KEB Hana Kelapa Gading Kebakaran

Market - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
09 March 2020 11:46
PT Bank KEB Hana Indonesia melaporkan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kelapa Gading Barat kebakaran.

Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen PT Bank KEB Hana Indonesia melaporkan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kelapa Gading Barat yang beralamat di Jalan Boulevard Barat Blok LC6 Kelapa Gading Jakarta Utara tidak beroperasi untuk sementara pada hari kerja.

Tidak beroperasinya KCP tersebut sehubungan dengan adanya force majeure yakni bencana kebakaran pada salah satu jaringan kantor.

"Terjadi kebakaran pada lantai 3 KCP yang disebabkan oleh konsleting listrik pada Minggu, 8 Maret 2020," kata Direktur Bank KEB Hana Indonesia, Bayu Wisnu Wardhana, dalam keterangan di Bursa Efek Indonesia, dikutip Senin (9/3/2020).

Adapun transaksi dan aktivitas operasional sementara waktu dialihkan ke KCP Rawamangun di Jalan Pemuda nomor 33 B Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.


"Jaringan kantor dimaksud akan beroperasi kembali secara normal setelah kondisi pada kantor tersebut telah kembali kondusif," kata Bayu.

Situs resmi perusahaan mencatat, Bank KEB Hana didirikan dengan nama PT Bank Pasar Pagi Madju pada 25 Mei 1974.

Seiring dengan perubahan status dari Bank Pasar menjadi Bank Umum, nama Bank Pasar Pagi Madju berubah menjadi PT Bank Bintang Manunggal (Bank Bima) berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia pada 30 November 1989.


Pada tahun 2007, Hana Financial Group asal Korea Selatan mengakuisisi Bank Bima sehingga berubah menjadi PT Bank Hana sesuai Keputusan Gubernur Bank Indonesia pada 18 Maret 2008. PT Bank Hana kemudian melakukan penggabungan usaha dengan PT Bank KEB Indonesia pada tahun 2013 sehingga berubah menjadi PT Bank KEB Hana.

Pada 2014, nama PT Bank KEB Hana diubah menjadi PT Bank KEB Hana Indonesia dan disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan pada 27 Juni 2014.


[Gambas:Video CNBC]


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading