Bentuk Anak Usaha Baru, Saham Indika Ikut Menguat

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
18 September 2018 16:37
Anak usaha ini bergerak dalam bidang jasa, perdagangan umum dan percetakan.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Indika Energy Tbk (INDY) membentuk anak usaha baru yang bergerak di bidang jasa, perdagangan umum dan percetakan yakni PT Indika Digital Teknologi (IDT) pada 13 September 2018.

Menurut keterbukaan Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan bersama dengan PT Indika Inti Corpindo membentuk IDT yang juga memiliki kegiatan usaha di segmen informasi, komunikasi dan teknlogi yang menyediakan jasa konsultasi komputer dan teknologi informasi.


Sedangkan secara struktur permodalan, modal dasar IDT senilai Rp 420 miliar dengan jumlah 420 ribu lembar saham seharga Rp 1 juta/saham.


Sedangkan modal disetor perusahaan tersebut senilai Rp 105 miliar dengan jumlah saham sebanyak 105 ribu lembar saham. Sedangkan modal ditempatkan pada perusahaan senilai Rp 105 miliar.

Dalam hal ini, perseroan memiliki 104,9 juta saham modal ditempatkan dan disetor perusahaan baru, sedangkan sisanya yakni 10 lembar saham dimiliki oleh PT Indika Inti Corpindo.

Pendirian IDT tersebut tidak menimbulkan dampak yang material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan maupu kelangsungan usaha perseroan.
Dengan pengumuman aksi dan rencana tersebut, saham perseroan menerima katalis positif dengan penguatan harga saham dalam perdagangan sesi II hari ini.

Tercatat harga sahamĀ INDY menguat 0,36% ke level harga Rp 2.810/saham. Volume perdagangan tercatat sebanyak 7,98 juta saham dengan nilai transaksi Rp 22,33 miliar.



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading