Analisis Teknikal

IHSG Cenderung Terkoreksi, 4 Saham Ini Masih Berpotensi Naik

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
13 September 2018 08:27
IHSG Cenderung Terkoreksi, 4 Saham Ini Masih Berpotensi Naik
Jakarta, CNBC Indonesia - Kami menilai empat saham ini berpotensi mengalami kenaikan harga pada perdagangan bursa hari ini, Kamis (13/9/2018), berdasarkan analisis teknikal. 

Untuk mengulas keempat saham tersebut, Tim Riset CNBC Indonesia menggunakan beberapa indikator teknikal seperti stochastic slow (SS) dan rerata pergerakan konvergen divergen (moving average convergence divergence/MACD). Berikut laporannya.

IHSG Cenderung Terkoreksi, 4 Saham Ini Masih Berpotensi NaikSumber: Tim Riset CNBC Indonesia
Kami memilih PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) karena harganya cenderung menguat berdasarkan indikator teknikal MACD. Ruang kenaikan juga masih terbuka menurut indikator stochastic slow


Sementara itu, saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dan PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) kami pilih karena harganya sudah terlalu rendah oleh aksi jual (oversold) atau mendekati area penopang harga turunnya (support). 

Mengacu pada rekomendasi sebelumnya, dua saham yang masuk dalam rekomendasi kami tercatat mengalami apresiasi harga yaitu PT H.M. Sampoerna Tbk (HMSP) dan PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI).




Di sisi lain, dua saham lainnya yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) mengalami koreksi mengikuti koreksi indeks sektor keuangan, setelah pada sesi II muncul berita bahwa Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan menaikkan suku bunga penjaminan. 

Selanjutnya, investor perlu mencermati pergerakan harga saham pilihan di atas, perhatikan level penopang (support/S) masing-masing saham ketika harga turun dan level penghalangnya (resistance/R) ketika harga naik dikarenakan ada potensi harga berlanjut. 


TIM RISET CNBC INDONESIA


(ags/ags)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading