BI: Bali Aman, Tak Ada yang Perlu Dikhawatirkan

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
05 September 2018 19:22
BI: Bali Aman, Tak Ada yang Perlu Dikhawatirkan
Jakarta, CNBC Indonesia - Panitia pertemuan tahunan IMF - World Bank Annual Meeting 2018 di Bali tak memungkiri ada opsi memindahkan perhelatan akbar tersebut ke Washington, Amerika Serikat (AS).

Namun, tim panitia IMF - World Bank memastikan bahwa kondisi pulau Dewata aman meskipun terjadi gempa, dan siap menggelar acara yang diperkirakan bakal dipadati oleh ribuan investor dari berbagai negara itu.

"Panitia nasional masih sangat yakin pelaksanaan di Bali sampai 14 Oktober. Belum ada rencana atau lebih tepatnya memindahkan jika terjadi apa-apa," kata Kepala Unit Khusus Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Peter Jacobs, Rabu (5/9/2018).


Berdasarkan komunikasi antara tim panitia, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan para ahli gempa dari Jepang, tidak ada hal yang cukup mengkhawatirkan dari kondisi Bali meskipun kerap terjadi gempa.
BI: Bali Aman, Tak Ada yang Perlu Dikhawatirkan Foto: Ilustrasi IMF-World Bank Meeting - Edward Ricardo

"Panitia nasional masih sangat meyakini, pelaksanaan akan tetap di Bali," tegas Peter.

Peter menegaskan, panitia bersama segenap pemangku kepentingan terkait pun sudah sepakat bakal melakukan langkah-langkah antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama IMF - World Bank Annual Meeting berlangsung.

"Pemerintah dan seluruh security officer siap melakukan evacuation plan tersebut dan sudah dilatih jadi tak perlu khawatir," tegasnya.


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading