Produsen Keramik Kaisar IPO November 2018

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
29 August 2018 21:00
Menurut rencana paling lambat listing akan dilakukan pada November 2018.
Jakarta, CNBC Indonesia -- PT Cahayaputra Asa Keramik akan melepaskan sahamnya melalui penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) sebesar maksimal 25% ke publik. Menurut rencana paling lambat listing akan dilakukan pada November 2018.


Direktur Cahayaputra Johan Silitonga mengatakan dana yang diperoleh perusahaan melalui IPO ini akan digunakan untuk pembayaran utang dan pembelian mesin untuk menunjang produksi perusahaan.

"Kami IPO agar jadi perusahaan yang profesional dan lebih dikenal di dalam dan luar negeri," kata Johan dalam Investor Summit di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (29/8).


Perusahaan yang menjual keramik dengan jenama Kaisar itu hingga Mei lalu memiliki aset senilai Rp 272,49 miliar. Sementara, tahun lalu perusahaan mengantongi penjualan Rp 212 miliar dengan net profit margin 6%-7%. 
Saat ini perusahaan menguasai pangsa pasar sebesar 3%-4% di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, Komisaris Utama Cahayaputra Theo Lekatompessy menyebutkan bahwa perusahaan membidik dana segar sebesar Rp 40 miliar dari aksi korporasi ini. Perusahaan bekerja sama dengan Buana Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading