PTPP Kejar Proyek di Filipina dan Malaysia

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
29 August 2018 20:20
Langkah itu merupakan salah satu bentuk ekspansi perusahaan ke luar negeri.
Jakarta, CNBC IndonesiaPT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) sedang melakukan proses tender dua proyek luar negeri, yakni di Malaysia dan Filipina, dengan potensi nilai proyeknya total sebesar Rp 11,5 triliun. Ditargetkan kedua proyek itu bisa diraih perusahaan paling lambat pada November 2018.


Direktur Keuangan PTPP Agus Purbianto mengatakan langkah itu merupakan salah satu bentuk ekspansi perusahaan ke luar negeri. Namun, perusahaan tak mau mengambil risiko devisa dan pajak di negera tersebut sehingga akan berpartner dengan perusahaan lokal.


"Jadi orang yang danai kita yang kerja," kata Agus di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (29/8).



Ekspansi yang dilakukan perusahaan di Malaysia ini adalah proyek pengerjaan pelabuhan. Proyek itu akan didapatkan dari perusahaan BUMN milik Malaysia.


Kemudian, proyek selanjutnya berada di wilayah Marawi, Filipina. Agus menyebutkan proyek tersebut memiliki potensi investasi sebesar Rp 10 triliun.

Namun, jika menang perusahaan akan membuka investasi pertama sebesar Rp 1 triliun. Sebanyak Rp 400 miliar untuk pembongkaran rumah dan sisanya untuk rekondisi beberapa bangunan rumah.

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading