Analisis Teknikal

Perhatian! Level Jenuh Beli Saham MAPI pada Harga Rp 910

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
28 August 2018 16:13
Perhatian! Level Jenuh Beli Saham MAPI pada Harga Rp 910
Jakarta, CNBC Indonesia - Di tengah kinerja sektor konsumer yang mengalami penurunan hingga 15,83%, kinerja saham PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) meroket dengan kenaikan sebesar 35,46% pada periode tahun berjalan. Penguatan ini berpeluang berlanjut secara teknikal. 

Kenaikan harga saham MAPI mulai terlihat ketika perdagangan dibuka dengan penguatan 1,23% (+10 poin) kemudian cenderung melanjutkan kenaikan dengan harga tertingginya pada Rp 860 per saham (+6,17%). 

Hingga berita ini diturunkan, MAPI bergerak naik 35 poin (+4,32%) pada harga Rp 845/saham. Penguatan tersebut lebih karena harganya yang mendekati level penopang harganya (support) pada harga Rp 775/saham. 

Sebagai informasi, emiten ini bergerak dalam bidang ritel dengan mengoperasikan berbagai merek gerai seperti Zara, Lacoste, Cotton On, Marks & Spencer, Sogo, Debenhams, dan Galeries Lafayette.


Selain itu, perusahaan juga mengoperasikan berbagai merek kafe dan restoran seperti Starbucks, Burger King, dan Domino's Pizza. Bagaimana prospek pergerakan harga saham MAPI dilihat dari sisi teknikal? Berikut ini analisis Tim Research CNBC Indonesia:
Sumber: Reuters
Saham MAPI bergerak menyamping (sideways) dalam jangka mendengah dengan level penghalang harga naik/jenuh beli (overbought) pada harga Rp 910 per unit dan level penghalang harga turun/jenuh jual (oversold) pada harga Rp 775 per unit.

Karena pergerakannya yang mendatar, saham ini akan cenderung turun jika mendekati level overbought-nya dan ada potensi naik jika harga mendekati level oversold-nya.

TIM RISET CNBC INDONESIA


(ags/ags)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading