Rusia Berupaya Perbaiki Hubungan, Tinggal Tunggu Respons AS

Market - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
20 August 2018 19:59
Rusia Berupaya Perbaiki Hubungan, Tinggal Tunggu Respons AS
Moscow, CNBC Indonesia - Presiden Rusia Vladimir Putin berharap krisis hubungan antara Moscow dengan Washington terhindar dari masalah yang semakin mendalam. Namun Putin menegaskan tidak ada yang akan bersedih akan jika ambisi ini tidak disambut baik oleh Amerika Serikat (AS), kata Kremlin pada hari Senin (20/8/2018), dilansir dari Reuters.

Moscow saat ini sedang bersiap menerima sanksi baru dari AS, meskipun Putin dan Presiden AS Donald Trump sudah melakukan pertemuan tingkat tinggi di Helsinki pada bulan Juli

Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov berkata kepada para awak media lewat telekonferensi bahwa usulan sanksi baru AS tidak bersahabat dan ilegal.
"Mari kita tunggu dan lihat apa yang akan terjadi, jika ada," kata Peskov, mengatakan setiap tanggapan Rusia akan ditentukan oleh kepentingan nasional Rusia sendiri.


"Presiden Rusia berharap yang terbaik dan, meskipun semua ini, ingin menarik hubungan bilateral kami keluar dari krisis yang mendalam mereka berada. Dia (Putin) masih memiliki keinginan itu. Tetapi pada saat yang sama tidak ada yang berencana untuk berkabung jika pendekatan kami tidak dibalas oleh Washington. "
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading