Analisis Teknikal

Ini 4 Saham Pilihan yang Secara Teknikal Berpotensi Menguat

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
14 August 2018 08:04
Kami menilai empat saham ini berpotensi mengalami penguatan harga pada perdagangan bursa hari ini berdasarkan analisis teknikal.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kami menilai empat saham ini berpotensi mengalami penguatan harga pada perdagangan bursa hari ini, Selasa (14/8/2018), berdasarkan analisis teknikal. 

Untuk mengulas ke-4 saham tersebut, Tim Riset CNBC Indonesia menggunakan beberapa indikator teknikal seperti rerata pergerakan konvergen dan divergen (moving average convergence divergence/ MACD), slow stochastic (SS) dan analisis volume. Berikut ini laporannya.

Ini 4 Saham Pilihan yang Secara Teknikal Berpotensi MenguatSumber: Reuters
Berdasarkan indikator MACD terdapat tiga saham yang berada pada jalur pelemahan, yaitu PT Timah Tbk (TINS), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) dan PT H.M. Sampoerna Tbk (HMSP).  

Namun berdasarkan indikator stochastic slow, ketiganya suadh berada pada posisi jenuh jual (oversold) sehingga berpeluang mengundang aksi pembelian di harga murah (buy on weakness) di kalangan investor. 


Di sisi lain, hanya satu saham yang berada pada jalur penguatan (golden cross) menurut indikator MACD, yaitu PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP). Meskipun stochastic slow berada pada posisi netral, ruang penguatan bisa dikatakan masih terbuka. 

Di tengah tren koreksi bursa saham seperti sekarang, perhatikan level penopang (support) harga turun dan level penghalang (resistance) pada masing-masing saham tersebut. 

TIM RISET CNBC INDONESIA


(ags/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading