Resmi Jadi Cawapres, Saham Sandiaga Uno Langsung Melesat

Market - Anthony Kevin, CNBC Indonesia 10 August 2018 09:44
Resmi Jadi Cawapres, Saham Sandiaga Uno Langsung Melesat
Jakarta, CNBC Indonesia - Saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) langsung melesat pada sesi awal perdagangan. Hingga berita ini diturunkan, harga saham SRTG naik hingga 2,96% ke level Rp 3.820/saham.

Kenaikan harga saham SRTG diikuti dengan volume transaksi yang tinggi yakni sebanyak 60.200 unit, sudah jauh di atas rata-rata volume transaksi harian yang sebanyak 27,839 unit.

Kenaikan harga saham SRTG disinyalir merupakan dampak dari majunya salah satu pemilik perusahaan yakni Sandiaga Uno dalam kontestasi pilpres 2019 sebagai calon wakil presiden, mendampingi Prabowo Subianto yang akan mencoba peruntungannya kembali dalam menjadi orang nomor 1 di tanah air.


Kemarin, harga saham SRTG sempat melejit hingga 5,7% lantaran santernya kabar mengenai pencalonan Sandiaga. Kini, ketika berita itu sudah terkonfirmasi, aksi beli kembali dilakukan oleh investor.

Sandiaga memang terkenal sebagai sosok pebisnis yang memiliki nama di pasar modal, seiring dengan kepemilikannya atas saham SRTG yang besar. Mengutip Reuters, saat ini Sandiaga memiliki 27,8% dari total saham beredar SRTG atau sebanyak 754,12 juta saham.

SRTG sendiri merupakan investment holding company yang memiliki fokus pada 3 sektor: konsumsi, infrastruktur, dan sumber daya alam. Beberapa portfolio perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah: PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Provident Agro Tbk (PALM), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA), dan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX).

Pada pagi hari ini, harga saham MPMX naik 1,51%, TBIG naik 0,88%, dan NRCA naik 0,52%. Sementara itu, harga saham ADRO dan PALM tak berubah masing-masing di level Rp 1.935/saham dan Rp 278/saham.


TIM RISET CNBC INDONESIA


(ank/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading