Anak Usaha UNTR Mulai Finalisasi Proses Akuisisi Tambang Emas

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
09 August 2018 12:12
Anak Usaha UNTR Mulai Finalisasi Proses Akuisisi Tambang Emas
Jakarta, CNBC Indonesia - Anak usaha PT United Tractor Tbk (UNTR) yang bergerak di bidang pertambangan batu bara dan mineral lainnya, PT Pamapersada Nusantara telah menambah kepemilikannya di perusahaan yang dimilikinya bersama dengan induk usahanya ini, yaitu PT Danusa Tambang Nusantara. Perusahaan ini diketahui membeli tambang emas Martabe dari Rio Tinto.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan UNTR, Pamapersada secara berturut-turut menambah kepemilikannya sebanyak 57.059 saham dan kemudian dinaikkan lagi sebesar 15.441 saham. Dengan demikian saat ini Pamapersada memiliki kepemilikan sebanyak 38.040 saham atau setara dengan 40% di Danusa, sementara 60% lainnya dimiliki UNTR.


Corporate Secretary UNTR Sara K. Loebis mengatakan tujuan peningkatan kepemilikan tersebut adalah untuk restrukturisasi bisnis grup perusahaan.


UNTR yang kini bergerak di bidang penjualan alat berat serta jasa pertambangan tersebut berencana melakukan ekspansi ke sektor pertambangan emas dengan mengambil alih saham PT Agincourt Resources sebanyak 95% dari Agincourt Resources Pte.

UNTR akan mengambil alih PT Agincourt Resources melalui anak usahanya yakni PT Danusa Tambang Nusantara. Nilai transaksi tersebut mencapai US$ 918 juta.

Hingga kini, waktu penyelesaian transaksi tersebut belum diketahui secara pasti. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading