Internasional

GoPro Akan Luncurkan 3 Kamera Murah demi Tumbuhkan Pendapatan

Market - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
03 August 2018 13:29
GoPro Akan Luncurkan 3 Kamera Murah demi Tumbuhkan Pendapatan
Jakarta, CNBC Indonesia - Pembuat action-camera GoPro Inc pada hari Kamis (2/8/2018) memprediksikan pemasukan kuartal ini akan melebihi prediksi pasar. Perusahaan juga akan meluncurkan tiga kamera baru yang lebih murah untuk edisi musim liburan.

Versi murah dari kamera andalannya, Hero, itu diluncurkan menyusul model sejenis yang diluncurkan di Maret dengan harga US$200 (Rp 2,8 juta). Upaya itu dilakukan sebagai upaya untuk mengembalikan konsumennya yang telah berpindah ke ponsel-ponsel pintar dengan kamera yang bagus dan lebih praktis.


"Meluncurkan kamera model baru di musim liburan ini adalah manfaat bagi konsumen dan marjin usaha GoPro juga," kata CEO GoPro Nicholas Woodman, dilansir dari Reuters. Ia percaya perusahaannya akan mulai mendapatkan keuntungan di kuartal kedua 2018.


Perusahaan mengatakan model kamera murah yang dihargai US$200 tidak akan mengkanibalisasi permintaan untuk kamera high-end, yang harganya mencapai US$700.

GoPro, yang mengatakan akan meluncurkan tiga kamera dengan harga US$199 dan US$299, memperkirakan pendapatan di kuartal ketiga akan mencapai US$260 juta hingga US$280 juta.

Rata-rata analis memprediksikan pemasukan sebesar US$263,6 juta, menurut Thomson Reuters I/B/E/S.

Perusahaan juga menepis dampak buruk dari pengenaan tarif terhadap impor dari China.

"Saat ini, GoPro belum terkena dampak dari tarif yang dikenakan pada barang yang diproduksi di China," kata Woodman.

Rugi bersih perusahaan bertambah menjadi US$37,3 juta di akhir kuartal kedua dari US$30,5 juta setahun lalu.

Pendapatan GoPro turun 5% menjadi US$282,7 juta, namun tetap lebih tinggi dari perkiraan US$270,2 juta, menurut Thomson Reuters I/B/E/S. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading