Jadi Penghuni Baru Indeks LQ45, 5 Saham Ini Melesat Naik

Market - Anthony Kevin, CNBC Indonesia
26 July 2018 09:50
Pasca dinobatkan sebagai anggota baru indeks LQ45, harga 5 saham ini melesat naik.
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,51% pada sesi awal perdagangan ke level 5.963,99. Walaupun penguatan IHSG tak begitu banyak, terdapat beberapa saham yang harganya melesat naik cukup signifikan pada pagi hari ini.

Saham-saham tersebut adalah penghuni baru indeks LQ45 yang akan mulai resmi bergabung pada Agustus mendatang. Saham-saham yang dimaksud adalah: PT Sentul City Tbk/BKSL (+6,62%), PT Elnusa Tbk/ELSA (+3,87%), PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk/INKP (+3,62%), PT Indo Tambangraya Megah Tbk/ITMG (+2,66%), dan PT Medco Energi Internasional Tbk/MEDC (+7,03%).

Bergabungnya sebuah saham ke dalam indeks LQ45 memang cenderung mendorong harganya naik. Pasalnya, dengan bergabung ke dalam indeks bergengsi tersebut, sebuah saham akan bisa diakses lebih luas oleh para manajer investasi dalam mengelola portfolionya.


Pelaku pasar lantas segera memburu kelima saham tersebut sebagai langkah antisipasi. Apalagi, sentimen di pasar saham secara keseluruhan juga positif yakni rupiah yang bergerak menguat terhadap dolar AS dan perundingan dagang antara AS dengan Uni Eropa yang berjalan kondusif.


TIM RISET CNBC INDONESIA


(ank/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading