Daftar Baru LQ-45 Dirilis, Ini Rekomendasi Saham Dari Broker

Market - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
26 July 2018 09:04
Rekomendasi saham dari perusahaan sekuritas
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung bergerak terbatas pada perdagangan kemarin (25/7/2018), di tengah penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Hingga sesi pasca-perdagangan (after market) pukul 16:15 WIB, IHSG ditutup menguat tipis 2 poin ke 5.933 (+0,03%) dengan nilai perdagangan Rp 6,7 triliun. Sektor aneka industri dan sektor perdagangan menjadi penyumbang kenaikan IHSG masing-masing sebanyak 8 dan 6 poin. 

Seiring dengan hal tersebut, Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali mengeluarkan 
konstituen indeks LQ45 atau indeks 45 saham likuid di bursa. Dari daftar tersebut, lima saham dikeluarkan dari indeks LQ45 antara lain PT Global Mediacom Tbk (BMTR), PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Hanson Internasional Tbk (MYRX), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) dan PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM).


Bersamaan dengan itu, BEI menambahkan lima saham baru ke dalam indeks tersebut yakni PT Sentul City Tbk (BKSL), PT Elnusa Tbk (ELSA), PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC).

Selain berpedoman pada indeks LQ45 terbaru, publikasi laporan keuangan perusahaan juga dinanti oleh para investor. Dari laporan keuangan yang dipublikasi terdapat beberapa perusahaan yang membukukan kenaikan atau penurunan perolehan laba bersih.

Dengan berpedoman pada sentimen nilai tukar rupiah, indeks LQ45 terbaru dan laporan keuangan perusahaan, para broker dan sekuritas merekomendasikan beberapa saham yang bisa ditransaksikan hari ini, mari kita simak;

Reliance Sekuritas
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 ... 7
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading