Fokus Investor

Tiga Emiten Baru Raup Cuan, Mahkota Group Ekspansi Rp 330 M

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
13 July 2018 08:04
Tiga Emiten Baru Raup Cuan, Mahkota Group Ekspansi Rp 330 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,25% pada perdagangan kemarin Kamis (13/7/18) seiring dengan bursa saham regional yang ditutup menguat. Berbagai sentimen positif menjadi pendorong positifnya pergerakan IHSG.

Selain itu, pada waktu yang sama terdapat beberapa aksi perusahaan dan perseroan terutama bagi emiten yang baru saja mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Berikut ulasan yang dirangkum CNBC Indonesia.


1. Baru Listing, Tiga Emiten Baru Langsung Cuan
Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali kedatangan tiga emiten baru yang sahamnya langsung meroket begitu mulai diperdagangkan.


Saham PT Mahkota Group Tbk (MGRO) sebagai emiten baru ke-28 di 2018 diperdagangkan menguat 49,56% ke Rp 338 per saham dari harga penawarannya Rp 225 per saham.


Kemudian, saham PT Sinergi Megah Internusa Tbk (NUSA), emiten ke-29 yang baru melantai tahun ini, diperdagangkan menguat 69,33% ke 254 per saham dari harga perdananya Rp 150 per saham.

Terakhir, saham PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) yang menjadi emiten ke-30 sepanjang 2018 diperdagangkan menguat 49,73% ke Rp 2.770 per saham dari harga penawarannya di Rp 1.850 per saham.


2. Sinergi Megah Internusa Akan Bangun Vila, Investasi Rp 1,1 T
PT Sinergi Megah Internusa Tbk (NUSA) akan mengembangkan vila di tanah seluas 20 hektar yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau.


Untuk mengembangkan lokasi tersebut, perusahaan akan menginvestasikan dana sebesar Rp 1,1 triliun yang sebagian berasal dari hasil penawaran umum.


3. Mahkota Group Ekspansi Produksi Minyak Goreng
PT Mahkota Group Tbk (MGRO) akan berinvestasi dengan membangun sebuah pabrik produksi minyak goreng di Riau. Untuk pembangunan pabrik ini perusahaan menggelontorkan dana sebesar Rp 330 miliar yang berasal dari dana hasil penawaran umum perdana sahamnya.


4. Jual Properti Meikarta Kemurahan, Mochtar Riady Minta Maaf

Pendiri & Chairman Lippo Group Mochtar Riady menyampaikan permintaan maaf kepada publik karena telah menjual properti dengan harga murah kepada masyarakat khusus pihak pengembang melalui Proyek Meikarta.


Dalam acara diskusi Forum Mortgage hari Kamis, Bos Lippo Group tersebut merasa harga properti pada proyek tersebut membuat banyak pihak tidak senang hingga merugikan pengembang (developer) lainnya.
(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading