Sinergi Megah Internusa Akan Bangun Vila, Investasi Rp 1,1 T

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia 12 July 2018 11:41
Sinergi Megah Internusa Akan Bangun Vila, Investasi Rp 1,1 T
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Sinergi Megah Internusa Tbk (NUSA) akan mengembangkan vila di tanah seluas 20 hektar yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau. Untuk mengembangkan lokasi tersebut, perusahaan akan menginvestasikan dana sebesar Rp 1,1 triliun yang sebagian berasal dari hasil penawaran umum.

Direktur Utama Sinergi Megah Internusa Iwandono mengatakan rencananya perusahaan akan membangun kawasan vila premium sebanyak 180 bangunan di wilayah tersebut. Bangunan tersebut akan dijual kembali kepada pihak ketiga usai pembangunan selesai.

"Pembangunannya akan dilakukan bertahap dimulai pada 2019 sebanyak 18 unit, kemudian tahun berikutnya 26 unit dan terakhir 36 unit," kata Iwandono di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (12/7).


Diperkirakan pembangunan ini akan selesai pada 2023 mendatang. Meski demikian, pendapatan dari penjualan vila tersebut sudah akan masuk dalam konsolidasi di tahun depan mengingat penjualannya dilakukan di tahun yang sama.

Sementara itu, perusahaan juga memiliki satu hotel tipe boutique yang berlokasi di wilayah Yogyakarta, hotel tersebut memiliki 77 kamar. Saat ini tingat okupansi hotel tersebut sudah mencapai 52%.

Tahun ini perusahaan memperikirakan akan mengantongi pendapatan sebesar Rp 24 miliar, sementara dengan adanya penjualan vila di tahun depan perusahaan memperkirakan pendapatan akan tumbuh signifikan menjadi Rp 218 miliar. Sementara itu, di tahun ini perusahaan memperkiriakan masih belum mengantongi laba bersih, namun di tahun depan diperkirakan laba akan mencapai Rp 2 miliar.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading