Beli Alat Berat, BOSS Bidik Target Produksi 500 Ribu Ton

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
10 July 2018 14:35
Beli Alat Berat, BOSS Bidik Target Produksi 500 Ribu Ton
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk (BOSS) akan menambah tiga armada alat berat senilai Rp 114 miliar yang akan dioperasikan pada salah satu anak usahanya, PT Bangun Olahsarana Sukses (BOS). Pengadaan alat berat tersebut akan dilakukan pada Agustus 2018 mendatang.

Direktur Keuangan BOSS Widodo Nurly Sumady mengatakan, keputusan pembelian tersebut bertujuan untuk mendukung target perseroan dalam meningkatkan produksi batu bara hingga 500 ribu ton pada tahun ini.

Angka tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan produksi batu bara perseroan pada tahun lalu sebesar 200-300 ribu ton/tahun.


"Sebelumnya kami mengalami keterbatasan karena jatuhnya harga batu bara selama beberapa tahun terakhir sehingga menguragi ketersediaan unit alat berat. Dengan penambahan sarana produksi ini, kami berharap bisa menjaga target produksi dan mendongkrak penjualan hingga dua kali lipay," ujar Widodo dalam rilisnya, Selasa (10/7/18).

Sementara itu, BOSS juga telah mendapatkan kontrak pembelian 400 ribu ton batu bara untuk periode April 2018 hingga April 2019 mendatang. Kontrak tersebut dilakukan dengan Glencore International, PT Indo Tambangraya Tbk (ITMG) serta pembeli lainnya.

Sebelumnya, saham BOSS resmi diperdagangkan pada 15 Februari 2018 dan emiten kedua yang mencatatkan sahamnya di bursa tahun ini.

Perseroan menargetkan pendapatan sepanjang 2018 akan meningkat tiga kali lipat menjadi US$ 60 juta atau sekitar Rp 810 miliar, dibandingkan dengan pendapatan perusahaan di akhir 2017 yang diperkirakan hanya mencapai US$ 20 juta. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading