Aksi Korporasi

Citra Marga Nusaphala Persada Terbitkan Global Bond Rp 9,8 T

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 June 2018 20:24
Citra Marga Nusaphala Persada Terbitkan Global Bond Rp 9,8 T
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) akan menerbitkan obligasi global (global bonds) sebanyak-banyaknya sebesar US$ 700 juta  (ekuivalen dengan Rp9,8 triliun) untuk pengembangan konektivitas dari jalan tol yang saat ini dioperasikan perusahaan.

Berdasarkan siaran pers perusahaan, obigasi gobal ini memiliki keuntungan karena sumber dana dari luar negeri dinilai masih sangat besar sehingga penerbitan surat utang ini ssangat menarik bagi perusahaan.

Rencananya dana ini akan digunakan perusahaan utnuk mengembangkan interkonektivitas jaringan JIUT dan JORR, yakni jalan tol Ir. Wiyoto Wiyono MSc Elevated JORR atau disebtu juga Harbour Road (HBR) 2.


Adapun persetujuan untuk penerbian surat utang ini telah direstuin oleh pemegang saham perusahaan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar perusahaan hari ini.

Dalam kesempatan berbeda, mantan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulisio diangkat menjadi direktur utama sekaligus direktur independen di perusahaan pengelola jalan tol CMNP.

Berdasarkan keterangan pers perusahaan, penetapan Tito sebagai direksi baru perusahaan ini ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) perusahaan yang digelar hari ini. Dia mulai menjabat sebagai direksi perusahaan terhitung sejak berakhirnya masa jabatannya di BEI.

Berikut jajaran direksi dan komisaris CMNP yang telah ditetapkan dalam RUPSLB tersebut:

Direksi:
Direktur Utama dan Direktur Independen: Tito Sulistio
Wakil Direktur Utama: Fitria jusuf
Direktur Independen: Suarmin Tioniwar

Komisaris:
Komisaris Utama: Sari Putra Joeseph
Komisaris Indepen: Amir Gunawan
(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading