Genjot Kredit, Bank Panin Terbitkan Surat Utang Rp 1,4 T

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
21 June 2018 14:06
Genjot Kredit, Bank Panin Terbitkan Surat Utang Rp 1,4 T
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) menerbitkan obligasi dan obligasi subordinasi dengan total penerbitan sebesar Rp 1,402 triliun untuk menambah eksposur kredit. Kedua instrumen surat utang tersebut akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 4 Juli mendatang.

Obligasi yang akan diterbitkan perusahaan merupakan bagian dari penawaran umum obligasi berkelanjutan III Bank Panin Tahun 2018 dengan target dana yang dihimpun sebesar Rp 10 triliun. Untuk tahap pertama, perusahaan akan menerbitkan terlebih dahulu sebanyak Rp 100 miliar.

Sementara untuk obligasi subordinasi merupakan bagian dari penawaran umum obligasi subordinasi berkelanjutan III Bank Panin tahun 2018 dengan target dana yang dihimpun sebesar Rp 6 triliun. Pada tahap I ini akan diterbitkan sebanyak Rp 1,302 triliun.


Untuk obligasi tahap I memiliki tingka bunga sebesar 8% dengan tenor sepanjang lima tahun, memperoleh rating AA dari Pefindo. Sedangkan obligasi subordinasi memiliki tingkat bunga 9,5% dan tenor selama tujuh tahun dengan rating A+.

Penjamin pelaksana emisi efek untuk kedua surat utang ini antara lain Bahana Sekuritas, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, DBS Vickers Sekuritas Indonesia, Evergreen Sekuritas Indonesia, dan Trimegah Sekuritas Indonesia.

Masa penawaran umum akan dilakukan pada 22-28 Juni 2018 ini dan penjatahan akan dilakukan pada 29 Juni. Pengembalian uang pemesanan akan dilaksanakan pada 2 Juli dan distribusinya akan dilakukan pada 3 Juli. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading