Intiland Terbitkan Obligasi Rp 3,37 T untuk Bayar Utang

Market - Exist In Exist, CNBC Indonesia
20 April 2018 17:08
Intiland Terbitkan Obligasi Rp 3,37 T untuk Bayar Utang
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Intiland Development Tbk (DILD) berencana menerbitkan obligasi global (global bond) maksimal US$ 250 juta atau setara Rp 3,37 triliun.

Obligasi tersebut rencananya diterbitkan dalam kurun waktu dua tahun sejak disetujui oleh pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan RUPS Tahunan (RUPST) pada Jumat (20/4/2018).

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono mengatakan penerbitan ini dilakukan untuk membayar beberapa utang perusahaan.


"Pendanaan ini untuk profiling dan diversifiikasi alternatif pendanaan mendatang. Selama ini Intiland pendanaannya ada di obligasi rupiah dan pinjaman bank lokal. Kedepannya kita mencoba menjajaki mata uang asing," ujarnya dalam konfernsi pers di Intiland Tower, Jumat (20/4/2018).



Akan tetapi, Archied enggan menjelaskan lebih detil terkait utang apa saja yang akan dibayar dengan pendanaan tersebut ataupun waktu penerbitan obligasi tersebut karena masih dalam proses perencanaan

"Sebenarnya tujuan kita lebih ke arah diversifikasi. Masalah pendanaan utang jatuh tempo itu sudah kita siapkan cashflow kita. Jadi global bond ini alternatif karena kita belum tahu kapan terbitnya. Jadi sifatnya refinancing, lebih ke arah hosting dan nantinya lebih ke arah kemampuan cashflow dan likuiditas kita yang lebih baik," paparnya. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading