SUPR Rights Issue, Incar Dana Rp 773 M

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
16 April 2018 18:10
SUPR akan melakukan rights issue sebanyak-banyaknya 10% dari modal disetor dan potensi dana Rp 773 M.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) merencanakan untuk melakukan penambahan modal melalui mekanisme private placement (rights issue) tanpa Hak Memesan Efek Terlebih dahulu (HMETD) dengan melepas saham sebanyak-banyaknya 10% dari modal saham perseroan atau sebanyak 113,75 juta saham.

Sedangkan harga pelaksanaan rights issue tersebut ditetapkan sekurang-kurangnya seharga Rp 6.800/saham, dengan jumlah dana yang akan didapatkan perseroan sebesar Rp 773,55 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), rights issue akan dilakukan oleh perseroan setelah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham yang akan dilaksanakan pada 23 Mei 2018 mendatang.


Sementara itu, penggunaan dana hasil rights issue rencananya akan digunakan oleh perseroan dan anak usahanya untuk pengembangan usaha, tambahan modal kerja hingga pelunasan lebih awal atas sebagian utang SUPR.

Sedangkan rights issue tersebut diperkiarakan dapat memberikan manfaat bagi perseroan berupa tambahan dana untuk memperkuat struktur permodalan dalam pengembangan usahanya, serta bertambahnya jumlah saham yang beredar yang diperkirakan dapat meningkatkan likuiditas perdagangan saham SUPR.

Sebelumnya, SUPR mencatatkan laba bersih pada 2017 sebesar Rp 330,96 miliar atau meningkat 5,92% dibandingan laba bersih 2016. Perbaikan kinerja laba dikarenakan pendapatan yang tumbuh dan beban yang berhasil dikendalikan manajemen.

Pendapatan perseroan pada 2017 juga tumbuh 4,78% menjadi Rp 1,9 triliun dibandingkan pendapatan usaha pada 2016 sebesar Rp 1,82 triliun.
Artikel Selanjutnya

Suntik Anak Usaha, Sinar Mas Multiartha Akan Rights Issue


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading