Bursa Saham Eropa Dibuka Menguat

Market - Ratelia Nabila, CNBC Indonesia
10 April 2018 14:51
China berhasil menurunkan tensi perang dagang melalui pernyataan Presiden Xi Jinping dalam pidatonnya.
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Eropa dibuka menguat pada pembukaan perdagangan hari ini, setelah China berhasil menurunkan tensi perang dagang melalui pernyataan Presiden Xi Jinping dalam pidatonnya.

Pada penawaran awal, indeks saham London, FTSE 100 menguat 0,6% ke level 7.238,30 diudukung oleh diborongnya saham-saham blue chip. Indeks DAX 30 naik 1,1% ke level 12.389,90 dan indeks CAC 40 naik 0,7% ke level 5.299,58 jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan Senin. 


Sebelumnya, bursa saham Asia juga mengalami penguatan merespons pernyataan Xi Jinping yang menyatakan akan membuka ekonomi negara dan membuka kesempatan lebih luas lagi. Pernyataannya tersebut, telah membuat tensi perang dagang turun, dan membawa bursa saham Asia menuju penguatan.



Menurut analis Accendo Markets Michael van Dulken, "Investor menanggapi hal ini merupakan salah satu upaya salam meredakan tensi perang dagang AS dan China, optimisme investor tersebut mampu mengendalikan sistuasi yang dapat mencegah penurunan pertumbuhan ekonomi global", ujar Dulken.
Artikel Selanjutnya

Yield Obligasi AS Sentuh 3%, Bursa Eropa Ditutup Bervariasi


(hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading