Ada 400 Alfamart di Manila, Direksi: Itu 12 Tahun Lalu di RI

Market - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
02 April 2018 18:55
Alfamart fokus pengembangan pasar di Filipina.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) bersama dengan mitranya saat ini mengelola 400 toko Alfamart di Filipina. Tahun ini, jumlah akan bertambah sebanyak 150 toko. 

Jumlah tersebut masih jauh lebih kecil dibandingkan dengan di Indonesia yang saat ini mencapai 13.500 toko. 

Presiden Direktur Sumber Alfaria Trijaya Anggara Hans Prawira mengatakan respons masyarakat di negara itu cukup baik sehingga pertumbuhan Alfamart pun sesuai ekspektasi. 


"Di sana kita lihat juga kemajuannya cukup bagus, sudah punya 400 toko dan terus bertambah, dan saya kira respons dari konsumen di sana juga cukup bagus dengan kehadiran Alfamart," jelas Hans saat ditemu di Hotel Shangri-La, Senin (2/4/2018). 



Hans sendiri mengaku senang dengan kontribusi toko di Filipina dalam hal kemajuan, respon konsumen hingga pertumbuhan penjualan. 

"Baru 400 toko, kalau dibandingkan dengan di sini 13.500 toko memang relatif masih kecil. Ini seperti kita bicara Alfamart 10 tahun lalu kali ya, atau 12 tahun lalu saat kita menikmati double digit sale store growth," ujar Hans. 

Sejauh ini, 400 gerai Alfamart yang sudah ada di Filipina terletak di daerah Greater Manila. Hans mengatakan pihaknya berencana untuk berekspansi membuka toko baru ke arah utara Manila.
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading