Cari Cuan, Alfamart Caplok Saham Startup Tada di Singapura

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
23 June 2020 11:46
Alfamart

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), emiten pengelola peritel Alfamart, membeli saham perusahaan yang bergerak di bisnis platform retensi pelanggan asal Singapura, Tada Network Pte Ltd.

Nilai investasi yang digelontorkan Alfamart sebesar US$ 1 juta atau setara Rp 14 miliar dengan asumsi kurs Rp 14.000 per US$.

Corporate Secretary Sumber Alfaria Trijaya, Tomin Widian mengatakan, porsi saham tersebut adalah saham minoritas, bukan menjadi pengendali saham atas Tada Network. Transaksi ini terjadi pada 19 Juni 2020.


"Perseroan menandatangangi perjanjian di mana perseroan melakukan investasi US$ 1 juta dalam rangka mengambil bagian saham non controlling di Tada Network," kata Tomin Widian, dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (23/6/2020).

Tomin melanjutkan, tujuan dari investasi ini untuk memperoleh peluang investasi di samping kerja sama sinergi bisnis. Ia pun menjelaskan, tidak ada dampak terhadap kegiatan operasional maupun kondisi keuangan dari pembelian saham ini.

Tada Network merupakan perusahaan platform retensi pelanggan yang didirikan berdasarkan hukum Singapura. Saat ini memiliki beberapa cabang di beberapa negara antara lain, Amerika Serikat, Filipina, Indonesia dan Malaysia.

Selain Alfamart beberapa korporasi besar yang menjalin kerja sama dengan Tada Inc antara lain Unilever, UOB, Allianz hingga merek sepatu kenamaan asal Amerika Serikat, Vans.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading