Ujian Calon Gubernur BI

Perry Warjiyo Bicara Soal Sosok Agus Marto

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
28 March 2018 11:35
Perry bicara soal sosok Agus Martowardojo selama memimpin BI.
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo akan menggantikan Agus Martowardojo. Perry bicara soal sosok Agus Martowardojo selama memimpin BI.

Perry memang menjadi 'anak buah' Agus Martowardojo selama ini sebagai Deputi Gubernur BI. Ia memandang sosok Agus Marto memiliki kepemimpinan yang kuat di BI dan terus mengembangkan program transformasi di tubuh bank sentral.

"Dalam kepemimpinan bapak Agus Martowardojo, saya kagumi kepemimpinan beliau dengan strong leadership yang kuat banyak melakukan transformasi di BI. Penguatan organisasi, SDM berbasis kinerja, dan penguatan tata kelola," kata Perry di Gedung DPR dalam fit and proper testnya, Rabu (28/3/2018).


Perry mengatakan, banyak sekali transformasi yang telah dilakukan BI di bawah kepemimpinan Agus Marto sejak 2014. Perry pun mengucapkan pesan khusus kepada Agus Marto dalam fit and proper test tersebut.

"Melalui forum ini atas nama pribadi dan BI, terimakasih dan penghargaan pada Agus Martowardojo yang sudah banyak transformasi bagi BI. Insyallah kami akan lanjutkan itu ke tahap selanjutnya, dan mengangkat kembali transformasi di BI sehingga BI bisa menjadi BI yang terpercaya disegani antara negara emerging market," papar Perry

Perry Warjiyo Bicara Soal Sosok Agus Marto Foto: CNBC Indonesia/Muhammad Sabki

(dru/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading