Merger dengan Uber, Ini Bisnis yang Akan Dikembangkan Grab

Market - Roy Franedya, CNBC Indonesia
26 March 2018 10:27
Merger dengan Uber, Ini Bisnis yang Akan Dikembangkan Grab
Singapura, CNBC Indonesia - Uber dan Grab mengumumkan secara resmi penggabungan (merger) bisnis di Asia Tenggara pada hari ini. Manajemen Grab mengklaim penggabungan ini akan menjadi era baru pertumbuhan Grab di Asia Tenggara dan membangun mobile platform online-to-offline.

[Gambas:Video CNBC]
Pasca-merger ada beberapa layanan Grab yang akan dikembangkan. Pertama, layanan pesan-antar makanan. Grab akan mengembangkan bisnis GrabFood yang telah dimilikinya secara pesat di Indonesia dan Thailand dan kedua negara lain yaitu Singapura dan Malaysia - menyusul integrasi dari bisnis Uber Eats.

GrabFood akan tersedia di seluruh negara-negara besar Asia Tenggara pada semester pertama 2018.


Kedua, transportasi. Grab akan mengembangkan layanan transportasi utamanya yang mencakup layanan-layanan transportasi yang diilhami dari kearifan lokal dan solusi-solusi mobilitas baru, yang bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan transportasi dan produsen kendaraan.

Grab juga akan berkolaborasi dengan pemerintah dan operator transportasi publik untuk menghubungkan layanan transportasi publik dan menciptakan pengalaman komuter multi-moda yang mulus dan terintegrasi.

Marketplace GrabCycle yang baru-baru ini diluncurkan untuk layanan berbagi sepeda dan perangkat mobilitas pribadi, serta GrabShuttle Plus untuk sejumlah rute bus on-demand merupakan pilot dari visi tersebut.

Ketiga, layanan pembayaran dan keuangan. Grab akan terus meningkatkan dan mengembangkan rangkaian layanan yang tercakup dalam Grab Financial, antara lain pembayaran mobile, micro-financing, asuransi dan layanan keuangan lainnya bagi jutaan konsumen yang memiliki akses terbatas terhadap layanan perbankan, micro-entrepreneur, dan usaha modal kecil di kawasan Asia Tenggara. GrabPay sebagai dompet mobile akan tersedia di seluruh negara besar Asia Tenggara pada penghujung tahun 2018. (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading