Tanggapan Bos Uber Soal Merger Grab dan Uber di Asia Tenggara

Market - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
26 March 2018 15:20
Tanggapan Bos Uber Soal Merger Grab dan Uber di Asia Tenggara
Jakarta, CNBC Indonesia - Chief Executive Officer (CEO) Uber Dara Khosrowshahi menyambut akuisisi Grab pada bisnisnya di Asia Tenggara. Ia mengatakan hal tersebut lewat sebuah cuitan di akun Twitter resminya @dkhos.

Tak lupa Khosrowshahi juga menyebut nama akun CEO Grab @AnthonyPY_Tan, serta menuliskan ungkapan terima kasih kepada semua mitra bisnisnya dalam cuitan tersebut.

"Bermitra dengan #grab untuk menciptakan pemimpin di pasaran dan pertaruhan untuk @AnthonyPY_Tan dan timnya. Terima kasih banyak untuk tim Uber yang membawa kita sampai ke sini dan hasil yang baik untuk pemegang saham dan mitra," tulisnya pada hari Senin (26/3/2018).
Foto: Doc. Twitter
Cuitan tersebut ia tulis menyusul pengumuman penggabungan (merger) bisnis antara dua aplikasi pemesanan transportasi online Uber dan Grab di Asia Tenggara pada hari Senin.


Khosrowshahi juga melampirkan sebuah alamat situs Uber Newsroom yang memuat surelnya ke para pegawai Uber. Di dalam surel tersebut, ia menyebutkan pasca merger Uber akan memiliki 27,5% saham di Grab. Sekitar 500 karyawan Uber juga akan dipindahkan ke Grab.

"Setelah berinvestasi sebesar US$700 juta [Rp 9,6 triliun] di kawasan ini, kita akan memiliki kepemilikan senilai beberapa miliar dolar dan kepemilikan strategis yang saya yakin akan menjadi pemenang di kawasan global yang penting ini. Ini semua karena Anda dan apa yang sudah Anda lakukan," tulisnya.

Meski keputusan ini tidak mudah, Khosrowshahi mengaku langkah ini perlu diambil demi masa depan Uber.

"Tidak pernah ada keputusan yang mudah dan saya paham ini akan memberi perubahan besar untuh Anda dan keluarga Anda. Namun, saya yakin menggabungkan kekuatan dengan Grab adalah hal yang tepat untuk Uber dalam jangka panjang. [...] Sekali lagi terima kasih untuk dedikasi dan semua yang sudah Anda lakukan untuk Uber." (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading