Antam Teken Perjanjian Jual Beli 2400 Kg Emas dengan Jepang

Market - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
28 February 2018 11:23
Antam Teken Perjanjian Jual Beli 2400 Kg Emas dengan Jepang
Tokyo, CNBC Indonesia- PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam mengumumkan kerja sama perdagangan Indonesia dengan Jepang untuk produk logam batangan gold-kilo bar atau emas batangan 1 kilogram. Kerja sama ini diteken dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Antam, MKK Co.Ltd (MKK), dan Akitaka Morita.

MKK sendiri merupakan anak usaha Mirai Kagaku Co.Ltd, pemegang lisensi Sanrio Co.Ltd untuk menembus pasar logam mulia di Jepang.

Melalui penandatanganan nota kesepahaman ini, Antam tidak hanya melakukan penjualan melainkan pembelian emas di Jepang melalui MKK untuk produk emas batangan dengan kepingan 1 Kg. Rencana jual beli logam emas batangan ini memiliki nilai perdagangan 200 Kg emas setiap bulan selama 1 tahun.


Direktur Utama Antam, Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan kerjasama jual beli tersebut akan memperkuat profil perusahaan sebagai produsen emas. "Dari sisi penjualan, menunjukkan adanya kepercayaan dan pengakuan dari dunia internasional kepada produk emas Antam. Dari sisi pembelian akan memperkuat profil LBMA Responsible Gold Guidance yang dimiliki Antam," kata Arie di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, Selasa (27/2/2018).



Antam mulai bekerjasama dengan MKK sejak Desember 2017. Hingga saat ini, telah dilakukan 2 kali pengiriman emas ke Jepang sebanyak 10 Kg dan diproyeksikan terus meningkat.


Arie berharap dengan kerjasama ini akan membuka lebih luas lagi kerjasama perdagangan lainnya serta memberikan kontribusi positif bagi kedua perusahaan serta kedua negara. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading